Senin, Juni 11, 2007

Chris Cornell Concert Report

Fellaz, ini adalah concert report Danny Lenoir, member PJ.Id yang ada di States. He's so lucky kali ini bisa nonton Chris Cornell langsung, tapi tetep sangat berbaik hati mau share pengalamannya ke rekan-rekannya yang ada di Indonesia. Here's his letter dengan sedikit editing supaya lebih enak untuk format blog.

+++

Hi All,

Kamis, 31 Mei lalu gw nyempatin nonton Chris Cornell yang mentas di sebuah club kecil dengan kapasitas sekitar 400 orang di kota Nashville. Gw kudu antri selama 2 jam untuk tiket (meski dihibur Chris yang sedang check sound), dan dapet seat di pinggir depan stage. 30 menit kemudian, hall udah penuh sesak yang memicu turunnya larangan "no smoking" akibat banyaknya asap rokok sekaligus bikin ruangannya sedikit panas.

Setlistnya bener-bener freakin' awesome! Dari Soundgarden, Temple of the Dog, Audioslave, sampai Chris Cornell solo album!! Show dibuka dengan "Spoonman" yang langsung disambut audience dengan rangkaian moshing. Selepas lagu legendaris Soundgarden tersebut, Chris menyambungkannya dengan 'Garden lain, "Outshined". Aarrgh...situasi chaos memicu gw kudu pegangan pembatas besi supaya ngga pindah posisi.

Big surprise, "Hungerstrike" muncul! Dari intronya aja lagu itu udah bikin merinding... Selepas itu disambung "Say Hello to Heaven", lagu lain dari kedahsyatan boys from Temple of the Dog, band yang dibentuk Chris bersama member Pearl Jam untuk mengenang Andy Wood, vokalis Mother Love Bone yang meninggal karena overdosis. So, meluncurlah "Can't Change Me" dan juga the sweet "Call Me a Dog" (Chris sempet ngomong kalo lagu itu "dedicated for my Andy") dengan format akustik.


Lagu baru Chris yang disiapin untuk album solo mendatangnya, "Billy Jean" was so greaat! Lagu itu adalah cover song dari lagu Michael Jackson. Jacko wacko kudu dengerin lagu itu dibawain Chris sepertinya. Berturut nomor Soundgarden lain "Jesus Christ Pose" dan "Rusty Cage" sempet bikin hall-nya mau rubuh. Apalagi buat gw yang notabene perawakan Asia ditengah bule-bule. Haha...

Encore pertama konser dibuka dengan "My Wave", kemudian "Black Hole Sun" yang always hit me in the head so hard. Black Hole jadi lagu penutup konser yang overall performance-nya luar biasa. Live sekitar dua setengah jam plus encore break selama 10 menit memuaskan audience dengan deretan lagu klasik Soundgarden, Audioslave, Temple of the Dog dan album solonya.

Sebetulnya, konser tersebut sempet direncanakan terus berlangsung. Tetapi entah kenapa konser harus di stop oleh polisi. Sayang, padahal audience belum puas menonton Chris dan band member-nya yang nggak kalah cool, meski kudu bermandi keringat akibat ruangan yang ngga terlalu besar. It's an amazing concert, meski venue-nya kecil, tapi justru bikin Chris deket sama fans. Di sisi lain, lapak merchandise-nya juga cuman 1 meja, dengan kaos-kaos digelar begitu saja. Belom sempet beli buat semua yang nitip merchandise, soalnya sehabis gate dibuka langsung maju ke depan buat nonton Chris check sound. Selepas konser, kaos-kaos yang sisa cuman ukuran small size aja. So, sorry buat semuanya!

Overall, it's so good concert and so tiring...

Salam,


Danny

Setlist:
Spoonman
Outshined
Original Fire
What You Are
Show Me How to Live
No Such Thing
You Know My Name
Hungerstrike
Say Hello to Heaven
Fell on Black Days
Rusty Cage
Sunshower
Can't Change Me (akustik)
I Am the Highway (akustik)
Call Me a Dog (akustik)
Doesn't Remind Me (akustik)
Cochise
Your Soul Today
Billy Jean
Like a Stone
Loud Love
Jesus Christ Pose

First encore:
My Wave
Seasons
Black Hole Sun

+++

Foto-foto dari dokumentasi pribadi Danny. Setlist sedikit disesuaikan (warna merah) dengan catatan fans lain di forum Audioslave.

1 komentar:

Daeng Ipul mengatakan...

masih sama kayak komen gw di milis..

bro Danny it's so damn lucky..!!, it's once in a lifetime experiences, apalagi konsernya di ruang tertutup pasti kesannya akrab bgt...

freakin' awesome..
pictx jg bagus2 tuh, bwt dijadiin wallpaper di desktop oke juga...

thanx to bro Danny yg udah mo sharing ama kita2 di Indo..