Minggu, Maret 06, 2005

Gathering PJ V, Bandung



Commonroom,12-02-2005

Siang yang teduh di Kyai Gede Utama no.8.Seorang lelaki bertubuh besar tengah tekun membaca koran. Tak terganggu hingga saya datang mengagetkannya. "CJ!!!" sapa saya. Senyumannya menandakan putusnya penantiannya."Gila baru gua aja
sendirian,"kata CJ. Dia memang datang paling awal dibanding siapapun juga.

Bahkan lebih awal dari Tarlen sendiri!hahaha.Sekitar pukul satu kurang Tarlen muncul dengan banyak tentengan.Proyektor salah satunya. Beres Tarlen, Akmal--yang aktivis Salman ITB itu muncul (hahahaha).Akmal tampak senang bersua dengan CJ sang teman lama. Tak lama, si Taft kuning datang.Uh,bos kita. "Selamat datang mas Reza!!!" Senyuman mas reza masih sama dengan senyuman G IV(senyuman lepas dari rutinitas tea geuning hehehe)

Bawaan di tangannya tak kalah banyak.Harta karun para jammer tuh.Akmal sempat berseloroh, "gimana kalau mas reza kita rampok di jalan?" hahaha.anak salman kok ngomongnya kayak gitu. (becanda bos hehehe).Berturut-turut setelah itu muncul Amin,Ian (tampangnya makin grunge lho) dan Kriz (+cewek manis berkaus putih) "Kirain Jammer!" kata Amin."Kalo jammer memang mau apain min?" hahaha. Amien merasa segar melihatnya, terlebih dia belum cukup tidur siang itu.

Jammernya hanya itu? tunggu dulu. Setelah masuk Commonroom, ternyata ada beberapa temen baru yang hadir.
Maklum mbak Tarlen mengumumkan acara G V ini di radio!!!!!keren kan??? jadinya acara dibuka oleh Mas Rez dengan memperkenalkan Tenclub_Indonesia. Mas Rez semangat sekali. Teman-teman baru kita pun antusias menanggapinya.

Selepas cuap-cuap dan sedikit perkenalan diri, matapun dialihkan ke tembok di depan. Nonton bigscreen man!!!!
Menu pertama PJ Cronicles dari tahun 92-2000-an.lezat semua mata terpukau ketika eddie dengan bengal loncat dari tower!
Semua terpingkal-pingkal saat Eddie berkelakuan aneh saat diwawancara TV. Semua merasa baru ngeh ketika:Ternyata Eddie itu pendek!!!! wuahahahahahaha.





Seru!Selagi nonton, tuan rumah menydiakan sirup jeruk!Udara yang aga panas langsung cair. sruuuuuuppppp....!!!!!Yang datang makin banyak aja. Kesempatan ini dipakai temen Tarlen untuk jualan badge pearljam!laris manis tuh! Sekitar pukul tiga,acara nonton bareng break sejenak.Ada suguhan yang lebih menarik lagi;Accoustic Sesions.Un Exotica Noise!!!! Trio gitaris ini dengan segala keramahannya (yang membuat CJ pengen nangis karena keseringan minta maaf!) bermain dengan rancak.





Mereka buka suguhan dengan Jeremy!lalu Black!And then..Betterman! terus Immoertality,lalu ada Alive!Puuhhhh keren jack!!!
Tak ada lagu yang tak diberi tepuk tangan. sayang Jammer malu-malu buat ikut nyanyi (mas reza sampe kesel hahaha).Mungkin jammer itu pemalu pada dasarnya!hihihiii.

sayang juga UEN hanya ngasih kita lima lagu.uh sedih...padahal kan kami belum panas(CJ juga termasuk geregetan pengen ikut nge-jembreng gitar hahaha) !BTW Salut buat UEN!

Waktu terus merangkak.nonton bareng mulai lagi.Meski kini harus berganti tivi.

Mas Reza juga masih sudi meluangkan waktu lagi buat cuap-cuap soal milis.Ian dengan kesadaran yang demikian tinggi membawa gitar kopong. buat nge-jam!!!!!maka selepas adzan maghrinb,malam itu, Commonroom malah bertambah riuh. temen-temen kang vedder_stap asik menggenjreng gitar.suasana jamming mulai terasa.

Temen-temen mulai berkumpul di ruang depan. Kriz dengan kesadaran yang sangat tinggi, segera mengambil alih satu gitar. ajakannya untuk memainkan lagu-lagu PJ ditanggapi dengan semangat oleh kami (yang asik memperhatikan),tapi kurang ditanggapi balik oleh teman-teman lain yang pegang gitar.Hahahaha. solusinya, lagu-lagu lama PJ lah yang sukses digeber.Wow..semua ikut bernyanyi. " Jadi juga kita manggung," kata Akmal dengan tampang
bahagia. Semua memang ikut bernyanyi.larut.larut.larut bernyanyi.






Sampai lupa waktu. Tepat pukul sembilan selepas lagu Breath digeber, acara pun usai. Malam yang menyenangkan. Kami pun bersalaman (sori buat amin, tampaknya kamu belum berkesempatan memeluk ian!)hahahaha. (wisnu)

SAMPAI JUMPA DI G VI!! !!!!!

thanks to:
Tarlen with Tobucil dan Commonroom, UEN, Proyektor owner, Mas Reza, Akmal, CJ, Amin, Kriz, Ian, Bille (jauh-jauh dari papua!!), JajaVedder aka Reza (hehehe), Hendra aka Vedder_stap, Aswin Rase FM,Ergi,Erlin,Abe, Jaya,AB,MAruly,Dede,Dodi,Asep Ristian, Abdee,Jessi,Budi,Tedhy,Bayu,dan sekitar puluhan lagi yang tak
tercatat,Tukang nasi goreng Kyai Gede Utama, Supir angkot, Milis Tenclub_indonesia dan selai_mutiara, terakhir, saya sendiri (sori telat reportnya euy!!!)

_________________

dari awang:
halooooo!!! jammers tanpa mengurangi rasa hormat, awang hanya bisa terimakasih buat semuanya.
thanks wisnu udah buat liputannya!!

thanks buat mbak tarlen dan jammers bandung yang udah susah pesiapkn acaranya. acara rutinitas gahtering tetap bisa dilangsungkan. thanks buat jammer semuanya yang tetap setia ikutan gathering. semoga akan terus ada acara gathering 6 s/d setrusnya nggak terbatas, dengan terus memperbaiki format acara. tentunya dengan menambah terus jumlah peserta gatering. thanks juga buan UEN, istilahnya keren, cuman kenapa lagunya cuman ada di album lawas aja?. sayang aku nggk
bisa ikutan disana. aku belum pernah nonton band yang nyanyiin khusus lagu pearl jam. pasti keren!!!!coooo...l!

salam
awang_vedder

_________

dari akmal:
menurut info dari mbak tarlen...  UEN itu spesialisasinya bukan Pearl Jam, tapi Radiohead... tapi kemaren itu emang mrk gak tanggung2 mainnya... secara musikal keren deh, hanya sayang vokal agak keteteran, tapi itu pun sangat wajar, karena vokalis sebenernya emang berhalangan datang...  well, dengan keterbatasan begitu, mrk dah TOP BGT lah!

woooi kata siapa gw aktifis Salman?  gw aktifis PKS tau!  hahahahhaha

Tidak ada komentar: